5.17.2009

Top 100 Jodoh dan Plaza Avava : Generasi baru Matahari Lucky plaza.

Penjualan barang elektronik seperti ponsel, di Batam memang sudah menjadi proyoritas utama bagi para pedagang alat elektronik, karena keberadaan posel ini telah merambah cukup luas pasar perdagangan. Dan siklus penjualannya yang sangat laju. Sehingga banyak para pedagang alat elektronik lainnya beralih propei menjadi pedagang ponsel atau pusat perbaikan ponsek.

Pusat penjualan ponsel terbesar saat ini memang masih disandang oleh pusat perbelanjaan “matahari Lucky PlazaNagoya, karena memang kondisi dalam, manyoritas memperdagangkan ponsel-ponsel, walaupun ada yang lain hanya terlihat sebuah toko perhiasan dan sebuah toko Cake. Kedua toko ini terlihat tenggelam oleh para pengunjung yang mayaoritas dating untuk sekedar membeli atau memperbaiki ponselnya. Dari segi besar toko, memang toko-toko ponsel disini terbilang masih kecil-kecil bahkan ada yang hanya berupa sebuah rak/lemari kaca berukuran 1x2meter saja. Persaingan disini memang sangat ketat sekali. Tidak boleh lengah.

Namun kelanjutannya Matahari Lucky plaza tidak lagi dijadikan sebagai pasar prbelanjaan ponel utama yang diburu para pemburu ponsel, karena keberadaannya telah digeser walau tidak sepenuhnya oleh pusat Perbelanjaan ponsel bernama Top 100 dan Plaza Avava. Kedua pusat perbelanjaan ini terltak brdampingan di kawasan jodoh yang juga terletak bersebelahan dengan Robinson dan Samarinda. Keberadaannya memang maih terbilang baru tapi aktivitas penjualannya juga sudah mampu menyamai Matahari Lucky Plaza Nagoya.

Walaupun luas wilayahnya masih terbilang kecil dibanding Matahari Lucky plaza. Dan keadaan dalamnya tidak pula didominasi oleh pedagang ponsel saja namun telah bercampur dengan kios-kios pakaian, alat elektronik rumah tangga, dan warung-warung makanan lainnya. Namun diperkirakan aktivita penjualannya juga telah berimbang sama.

Dan dalam segi harga ponsel yang dipatok agak edikit lebih rendah dari pada harga ponsel Matahari Lucky Plaza. Dan letaknya juga terbilang lebih setratgis dan mudah ditemui.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bijak dan lugas adalah kunci sebuah kritik dapat dinalar dengan otak dan dapat dicerna oleh mata !