5.16.2009

Harga Handphone “Murah di Batam”

Siklus perekonomian di Indonesia terus-menerus berjalan dengan sangat laju khususnya untuk daerah Batam dan sekitarnya ,siklus ini seperti tidak lagi memperhatikan peradaban hidup disekelilingnya, untuk urusan penyediaan barang-barang elektronik di batam, hingga sekarang sudah sangat mencukupi kebutuhan dasar para warga setempat bahkan melebihi target sebenar. Penyediaan yang melebihi kebutuhan terebut nyatanya membuat siklus harga barang-barang elektronik ini semakin murah, karena pastinya setiap toko elektronik tidak ingin kalah saing dengan toko penyedia barang elektronik lainnya sehingga patokan harga yang ditetapkan semula diubah menjadi harga yng membuat para calon pembeli tergiur untuk mebelinya dan juga karena keberadaan barang-barang elkronik di Batam udah mncapai kondisi yang berlebihan.

Terlepas dari siklus perekonomian yang terus berputar, keberadaan Batam sebagai salah satu kota berekonomi laju menjadi sasaran utama perdagangan barang-barang elektronik dari yang berkualitas tinggi hingga yang berkualitas rendah, barang-barang second pun tidak pula berjumlah sedikit.

Salah satu dari sekian banyak barang elektronik itu adalah Telpon gengam atau lebih sering disapa Handphone. Untuk daerah batam sendiri keberadaannya sudah sangat menumpuk, belum habis barang lama sudah muncul lagi model-model baru yang menuntut untuk dibeli, hingga sekarang. Deretan handphone yang diperdagangkandibatam diantaranya adalah merk; Nokia, Sony Ericson, Motorola, Samsung, Siemens, LG, Panasonic, merk-merk cina seperti Hi-tech, K-Touch, Asia Fone, hingga Avio, dan juga merk-merk local.

Pada bulan april kemaren diketahui pada pusat perbelanjaan handphone Matahari Lucky Plaza, Nagoya persediaan barang semakin menumpuk, namun pasaran ponsel semakin menurun. Untuk harga-harga handphone bermerk Nokia, Samsung, SE, Motorola, LG dan merk-merk cina lainnya terkoreksi telah menurun harga penjualannya, untuk merk nokia penurunan harga terjadi pada merk nokia bertipe:

· Nokia E63 dari harga 3,9juta menjadi 3,4juta
· Nokia 6220 dari harga 3,5juta menjadi 3,1juta
· Nokia E71 dari harga 5,1juta menjadi 4,8juta
· Nokia 5130 dari harga 1,6juta menjadi 1,5juta
· Nokia 6500 dari harga 3,2juta menjadi 3,1juta
· Nokia E90 dari harga 8,3juta menjadi 8,2juta
· Dsb.

Untuk merk Sony Ericson :

SE G700 dari harga 2,5juta menjadi 2,3juta
SE S302 dari harga 1,5juta menjadi 1,4juta
SE W350 dari harga 1,4juta menjadi 1,3juta
SE W910i dari harga 2,6juta menjadi 2,5juta
Dsb.

Untuk merk Motorola :

Moto V8 dari harga 2,7juta menjadi 2,5juta
Moto Q dari harga 2,3juta menjadi 2,2juta
Dsb.

Untuk merk LG:

LG KT610 dari harga 2,8juta menjadi 2,4juta.
LG KM380 dari harga 1,3juta menjadi 1,2juta
LG KP500 dari harga 2,5juta menjadi 2,4juta
LG KF700 dari harga 2,5juta menjadi 2,4juta
Dsb.

Harga diatas diperkirakan akan terus begitu hingga akhir tahun nanti bahkan akan diperkirakan turunlagi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bijak dan lugas adalah kunci sebuah kritik dapat dinalar dengan otak dan dapat dicerna oleh mata !