5.19.2009

“STQ tahun ini”

“pak pik puk” bunyi kompang yang ditabih oleh para petinggi Batam termasuk didalamnya bapak walikota dan wakil walikota beseerta ketua OB dan tokoh-tokoh lainnya. Bersamaan dengan tabuhan kompang tersebut menandakan STQ kota Batam yang digelar pada tahun 2009 ini resmi diditup tepatnya pada pukul 11 lebih 30 menit tepatnya pada hari Rabu malam. Cukup berbeda dengan STQ tahun lalu STQ tahun ini digelar di Pasar Mega Legenda, Kecamatan Batam kota, STQ ini dikuti kurang lebih sekitar 12 kecamatan di kota Batam, penyelengaraan STQ ini diketahui berjalan selama 1 minggu penuh.

Cukup berbeda dngan STQ sebelumnya kalau STQ dulu para dewan juri dituntut untuk memilih Qori dan Qoriah yang akan dipertandingkan di Provinsi Natuna saja, STQ kali ini berbeda para dewan juri tidak hanya dituntut untuk memilih Qori/Qoriah untuk Pertandingan Di Provinsi Natuna tapi Juga dituntut untuk memilih Qori dan Qoriah tersebut untuk mewakili pertandingan di provinsi Lingga. Wawako menyebutkan bahwa kualitas STQ tahun ini harus lebih baik lagi, guna mempertahankan gelar juara umum di provinsi lingga. Karena apabila piala bergilir yang telah didaptkan sebelumnya didapatkan kembali ebanyak 3 kali, piala terebut bias menajdi piala tetap bagi Kota Batam. Itu lah yang menjadi sasaran utama Bpk wako dan wawako batam. Sungguh tidak muluk-muluk kan.

Berbeda juga dengan STQ sebelumnya pada STQ kali ini pertandingan tidak lagi dipusatkan pada pertandingan membaca Al-Qur’an saja melainkan juga diselengarakan acara pertandingan Kompang dan rebana guna memeprebutkan piala bergilir istri Wako dan Wawako Batam.

Dengan diselengarakannya STQ ini diharapkan umat islam khusunya yang berada di kota Batam dapat mejadikan Al-Qur’an ebagai pedoman hidup yang sangat penting ehingga perilaku yang mereka jalani setiap harinya tidak melenceng dari ajaran sebenarnya guna menjadikan masyarakat batam ebagai mayarakat yang tinggi akan nilai spiritual.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bijak dan lugas adalah kunci sebuah kritik dapat dinalar dengan otak dan dapat dicerna oleh mata !