5.14.2009

"Tempat penyihir-penyihir di film Harry Potter ada juga Loo di BATAM"

  • Hogsmeade (desa penyihir), dalam dunia Harry potter dikatakan bahwa hogsmeade atau desa penyihir sudah berdiri sejak 1000 tahun yang lalu. tepatnya sejak hengist woodcraft melarikan diri ketika para muggle sangat benci dengan keberadaan penyihir. saat ia berlari tak sadar ia menemukan daerah bayang-bayang dibalik gunung berbatu. tepatnya ditepi danau yang indah.... itulah tempat hingga sekarang menjadi desa penyihir..untuk tempat sekelas hogsmeade dibatam yaitu perkampungan melayu di wilayah Tg.uma, siapa yang tidak tahu tempat ini, untuk menemukan perkampungan ini kita wajib menempuh perjalanan dengan mendaki bukit tinggi dengan jalan dua jalur yang terbilang kecil, kampung ini terletak dipinggiran pantai. sama hal dengan Hogsmeade yang terletak ditepi danau yang indah.
  • Hogsmeade Station, station ini akan penuh untuk para murid-murid Hogwart baik yang baru maupun yang lama. pada setiap tahun ajaran baru. station ini dilengkapi dengan kereta api uap berwarna merah yang lebar gerbongnya hanya sekitar 3 meteran, bila dilihat dari luar, tentunya berbeda apabila dilihat langsung kedalamnya, setiap gerbong diberikan sihir agar terlihat dan terasa lebih besar dari kondisi yang nyatanya. memang diwilayah batam hingga sekarang belum ada tempat yang serupa atau hampir serupa sengan hosmeade station, karena kondisi batam memang tidak terlalu besar sehingga keberadaan station atau kereta api memang dirasakan tidak perlu. namun untuk menyamainya kita ajukan saja bandar Hang nadim, cukup miriip bukaan!!, ya setidaknya sama-sama merhubungan dalam bidang penyediaan Transportasi.
  • Diaggon Alley, diaggon alley adalah pusat perbelanjaan yang terbesar bagi penyihir diinggris, letaknya dipusat kota london, dimana muggle lalu lalang dijalan berbatu yang ramai, untuk menemukannya mta muggle haris betul-betul jeli!!. JODOH-NAGOYA, serupa gak!!. pastinya mirip, sama-sama merupakan tempat atau pusat perbelanjaan terbesar diabatam. namun JODOH-NAGOYA lebih mudah ditemui bahkan tidak hanya muggle yang bisa masuk, kalau memang ada penyihir pasti juga bisa masuk kesini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bijak dan lugas adalah kunci sebuah kritik dapat dinalar dengan otak dan dapat dicerna oleh mata !