5.16.2009

PASKIBRAKA NASIONAL.

Tahun silam Batam mengirim perwakilan paskibrakanya untuk melakukan pengibaran bendera di istana Negara Jakarta sempena mempringati hari kemerdekaan RI tahun 2008. hal ini merupakan suatu prestasi yang sangat membanggakan bagi Batam khusunya bagi pengurus paskibraka kota Batam. Paskibraka yang dikirim ke Jakarta tahun adalah paskibraka putrid bernama Riska Ayu Paulika yang masih duduk dibangku sekolah menengah atas kelas 3.

Sebelumnya pihak pengrus paskibra daerah melakukan berbagai penyaringan bagi pakibra-pakibra yang telah terdaftar, hingg pada akhirnya terpiloih eorang paskobraka putri dari sekolah menengah atas negeri 8 batam. Diketahui bahwa sebelumnya ia telah menjadi anggota paskibra sekolah yang selanjutnya tergabung dalam tingkat kecamatan. Pas pada waktu pemilihan paskibraka untuk mewakili Batam dalam pengibaran Bendera sempena 17 agustus kemaren ia terpilih dan menjadi satu-satunya perwakilan paskibra tingkat provinsi saat itu.

Hal ini tidak hanya membuat pihak Batam senang juga membuat SMA negeri yang ditempatinya berbangga hati karena perwakilan pakibraka tingkat nasional yang dikirim ke Jakarta adalah perwakilan dari sekolahnya. Prestasi langka ini tentunya akan terus dipertahankan oleh pihak setempat yang telibat, walau buka Riska Ayu Paulika lagi yang bakal mewakili tahun ini. Hingga sekarang diketahui bahwa setiap sekolah telah mengadakan anggota paskibra guna mempersiapkan paskibraka yang berkualitas untuk agustus mendatang. Untuk sekolah SMA Negeri 8 Batam diketahui masih mempunyai persediaan anggota paskibraka lainnya.. untuk agustus mendatang diperkirakan Batam kembali akan mengirim perwakilan lagi, pastinya diharapka lebih dari 1 orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bijak dan lugas adalah kunci sebuah kritik dapat dinalar dengan otak dan dapat dicerna oleh mata !