5.15.2009

Perpustakaan Batam

Untuk setingkat kota, blakangan ini baru dijumpai 1 perpustakaan umu milik pemko, tepatnya pada akhir tahun 2008 kemarin didapati bahwa pengunjung perpustakaan perbulannya mencapai angka 500 orang. kebanyakan penggunjung berasal dari kalangan siswa SD-SMA. dikatakan untuk melayani kebutuhan warga ini pemko telah menyediakan sekitar 2 unit mobil yang dioprasikan sebagai perpustakaan keliling, mobil perpustakaan ini dikatakan 1 unit dibeli oleh pemerintah pusat melalui kantor perpustakaan nasional sebagai bentuk hibah dan 1 unit lagi dibeli oleh Pemko Batam.

dengan adanya penyediaan perpustakaan keliling tersebut diharapkan minat pembaca warga batam, khususnya kalangan remaja terus meningkat, dikatakan bahwa perpustakaan keliling ini adalah semacam perpustakaan yang begerak dari satu titi ke titik lainnya menggunanakan perantara mobil hal ini juga bertujuan agar keberadaan perpustakaan umum dibatam semakin dikenal. belakangan ini disebut-sebut bahwa Pemko Batam akan melakukan pembangunan perpustakaan baru yang tentunya tidak jauh-jauh dari kawasan batam centrea. hal ini merupakan tindak lanjut dari pemerintahan warga yang menyebutkan bahwa keberadaan perpusatakaan umum dibatam sungguh sangat kurang.

tentunya dengan keberadaan perpustakaan umum yang baru, nanti dapat memenuhi permintaabn para warga setempat, meningkatkan keberadaan perpustakaan sangat diperlukan sekali. seiring berjalannya sisitem pelajaran para pelajar yang mulai mengarah ke aktivitas mandiri.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bijak dan lugas adalah kunci sebuah kritik dapat dinalar dengan otak dan dapat dicerna oleh mata !