5.12.2009

Pendidikan "is number one"

Dewasa ini, banyak kemungkinan kemajuan terus berkembang, jalur perkembangan akan terus bermunculan, arah-arah yang positif juga akan terus timbul. dengan adanya kemajuan ini yang tentunya mempengaruhi segala aspek untuk bermunculan datang yang menunggu untuk di jammah. mungkin dampak yang akan sangat terasa dari kemajuan ini adalah pendidikan, mengapa?, karena pendidikan dewasa ini perkembangannya terus merebak, pendidikan sekarang tidak lagi menjadi sebuah hal yang sulit digapai, terutama bagi mereka yang berpenghasilan dan tingkatan keberadaan ekonominya sangat minus. pendidikan terus maju, sistem tatap muka langsung antara guru dan murid tidak menjadi jalan yang utama lagi, keberadaan internet memebuat ssemua orang dapat mengecam pendidikan tanpa harus bertatap muka dan mendapatkannya langsung dari guru!! karena dengan internet semuanya akan dipermudah, pendidikan yang didapat tidak akan terbatasi lagi.

hal ini sangat terasa pengaruhnya di wilayah BATAM!, belakangan ini saya khususnya ,mengetahui karena ayah saya seorang pegawai negeri yang berada di bagian BKD badan kepegawaian daerah) ia memberitahukan kepada saya kalau, kemarin pihak jakarta datang ke BATAM dengan tujuan membuktikan apakah di BATAM mempunyai banyak sekolah seperti yang dikatakan pihak-pihak yang berada di BATAM. sementara mereka menduga bahwa BATAM merupakan kota yang sangat minim jumlah sekolahnya. oleh sebab itu mereka datang untuk melakukan survei kebatam sebagai tindak lanjut dari permasalah "kurangnya persedian guru di BATAM" dan untuk menindak lanjuti hal itu mereka pihak dari JAKARTA melakukan survei tentang "mengapa BATAM kekurangan persediaan guru! apakah batam mempunyai banyak sekolah sehingga memerlukan banyak guru?", dan hasil dari proses survei mereka mendapati bahwa batam memang nyata memiliki banyak sekolah. pantas banyak memerlukan guru.

dari hal ini saya peribadi dan kita pastinya bisa menyimpulkan "mengapa batam kekurangan guru" karena pastinya memiliki banyak sekolah dan "mengapa batam mempunyai banyak sekolah?" ya karena penduduk batam sadar akan pentingnya pendidikan. kesadaran mereka tentunya dipicu oleh adanya kemajuan-kemajuan sekarang ini. terutama yang menjamah ke dunia pendidikan, apa lagi sekarang ini biaya pendidikan 9tahun sudah digeratiskan.

dari semua uraian diatas, memanglah sangat pantas bila BATAM sebagai kelanjutannya mendapat gelar sebagai KOTA BERPENDIDIKAN, karena orang-orang batam sangat menjunjung dan sadar akan keberadaan pendidikan, untuk kebahagian masa depan mereka. karena itu buang semua praduga buruk tentang BATAM dan katakan PENDIDIKAN "is number one" untuk penduduk BATAM. sehingga mereka yang mempunyai praduga-praduga buruk merasa malu dengan apa yang mereka pikirkan dan mereka tentunya akan malu juga mengatakan tentang apa yang menjadi praduga mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bijak dan lugas adalah kunci sebuah kritik dapat dinalar dengan otak dan dapat dicerna oleh mata !