5.16.2009

Batam punya banyak puskesmas gratis.

Di era globalisasi yang sangat laju ini penyediaan pusat kesehatan yang tidak dikenakan biaya dirasakan sangat diperlukan mengingat persediaan dana dari pusat maupun dari kas pemerintah kota sendiri yang sangat mencukupi untuk meciptakan pelayanan kesehatan yang gratis. Untuk ini kemarin pada tahun 2007 pemko Batam membangun puskesmas baru lagi didaerah kabil, lima puskesmas pembantu di tiban koperasi, tanjung bunting, tankiseribu, pancurbaru, dan pulau cengkui serta satu polendes di seraya.

Pemusatan puskesmas-puskesmas ini diproyeksikan langsung dari APBD Batam, walaupun keberadaan kas saat itu masih sangat kurang. Namun hal ini tetap digelar guna memenuhi aspirasi rakyat setempat yang meginginkan adanya pusat pelayanan kesehatan yang gratis. Selain pembangunan puskesmas-puskesmas baru, pihak pemko juga melakukan rehabilitasi pada puskemas-puskesmas yang telah ada sebelumnya. Yaitu puskesmas belakang padang, seipancur dan seipanas.

Untuk kelanjutannya pemko menargetkan akan dibangun 22 puskesmas, 64 pustu dan 64 polindes lagi di wilayah kota batam. Tentunya bila semua pihak ikut melancarkan program tersebut. Dantentunya juga puskesmas-puskesmas tersebut akan beroprai secara gratis alias tanpa biaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bijak dan lugas adalah kunci sebuah kritik dapat dinalar dengan otak dan dapat dicerna oleh mata !