5.14.2009

e-procurement

tahun ini (2009), pemerintah kota BATAM sudah merencanakan dan merancang sistem perlelangan yang bersifat online, dan dapat diakses oleh siapa pun, dimana pun kapan pun. nama sistem pelelangan onaline ini adalah "e-procurement"

perencanaan "e-procurement" merupakan proyeksi yang langsung di komitmenkan dibawah kendali wali dan wakil walikota batam, untuk mewujudkan dunia perekonomian yang lebih mudah dan modern dibatam. para pelelang tidak harus lagi melakukan proses tatap muka untuk melakukan pelelangan karena "e-procurement" sudah tersedia. tentunya lebih praktis buka, hemat waktu dan biaya. dalam hal ini keberadaan "e-procurement" sangat memiliki nilai ekonomis.

pada permulaannya pemko Batam, telah melakukan training yang intensif dengan mengrimkan Tim LPSE Batam kurang lebih selama 1 minggu. ini merupakan kerjasama pemko dengan lembaga kebijakan pengadaan barang Bappenas RI.

keberadaan "e-procurement" ini sangat memang dibutuhkan pada saat ini mengingat keberadaan ekonomi dibatam memang tidak muda lagi. batam memang sangat perlu melakukan perubahan dan kemajuan agar para penggerak ekonomi tidak lebih dipersulitkan lagi. keberadaan batam sebagai pusat perindustrian memang tidak jarang lagi didengar oleh orang-orang. batam memang mempunyai kewajiban untuk menjadi tonggak perekonomian Indonesia, apalagi FTZ dan SEZ telah diberlakukan.

LPSE pemko BAtam diberikan pelatihan mengenai teknis serta tugas-tugas dari penerapan "e-procurement" ini.

dengan diterapkannya kebijakan pelelangan ini dalam pengadaan barang dan jasa di lingkungan pemko Batam tersebut, diharapkan dapat membantu mempermudah pelaksanaan tugas-tugas pengadaan barang dan jasa di ligkungan pemko Batam secara efektif dan effisien.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bijak dan lugas adalah kunci sebuah kritik dapat dinalar dengan otak dan dapat dicerna oleh mata !