5.19.2009

“BATAM” dan “TIMUR TENGAH”

Dengan diberlakukannya FTZ dan SEZ yang diresmikan langsung oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono pada bulan January Lepas tepatnya di kawasan Mega Wisata Ocarina dengan sambutan yang meriah dari semua siswa sekolah dari SD-SMA perwakilan Batam, membuat para investor asing mulai menjajaki kota batam guna menilik lahan mana yang akan mereka gunakan sebagai lahan penanaman modal mereka nantinya. semua kalangan investor asing terus-menerus datang ke Batam dari yang terdekat Negara Singapore, Malayia, china. Shanghai, hingga Thailand.

Kini diketahui lagi bahwa para investor dari Negara timur tengah mulai menjajaki kota Batam, tidak tanggung-tanggung ada sekitar 15 negara timur tengah hadir dan melakukan kerjaama dalam bidang investasi, tepatnya pada bidang perdagangan, sector invetasi dan pariwisata di kota Batam. Kerjasama ini diselengarakan tepatnya di Hotel Novotel pada tanggal 10 bulan maret silam, penyelengaraan kerjasama ini di hadiri oleh Bapak Walikota Ahmad Dahlan, Ketua OB, dan tokoh-tokoh petinggi kota lainnya.dalam kesempatan ini Wako dan ketua OB dijadwalkan harus menyampaikan kata sambutan secara bergiliran.

Dari penuturan lengkap yang mengatakan tentang kesempatan investasi di Batam yang disampaikan oleh bapak Wako, dikatakan para investor dari Negara Timur Teengah tersebut terperanjat kagum, dalam benaknya pati mengatakan, betapa banyaknya kesempatan investai yang bisa mereka dapatkan disini dan tentunya dngan keuntungan yang besar.

Acara ini diselenggarakan sebanyak tiga hari yang juga menghadirkan KBRI ditimur tengah. Dalam acar ini diberitakan ada pengelaran rapat tatap muka atu-satu antara pengusaha dan pelaku UKM Indonesia dengan para pngusaha timur tengah tersebut.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bijak dan lugas adalah kunci sebuah kritik dapat dinalar dengan otak dan dapat dicerna oleh mata !