5.19.2009

Tanjung Buntung: Pantai Tertua

Bagi anda yang tinggal dikawasan bengkong pastinya tahu dong dengan Pantai “Tanjung Buntung” ! pantai ini memang tercatat sebagai pantai yang sudah cukup tua di Batam khusunya didaerah Bengkong, pantai ini sendiri terletak di daerah Bengkong Laut-Tanjung Buntung untuk menemukannya kita tidak akan dipersuingga persimpangan 4 di bawah

u na apabila kita melewati daerah be Tanjung Puntung"ng efektif dan efisien tntunya.PI, Ajahib, ulit, karena apabila kita melewati daerah sarmen raya pastinya kita akan terus berjalan kebawah hingga terlihat persimpangan 4, untuk menuju pantai ini kita wajib berbelok kearah kiri, karena apabila kita lurus kita akan bertemu dengan Restauran sea Food Golden Prawan, dan apabila belok kearah kanan, kita akan berada pada daerah kampong percontohan Bengkongv sadai, sehingga kita memang wajib belok kearah kiri apabila memang mau berkunjung ke pantai tanjung buntung.

Dahulunya sih pantai ini sangat ramai di kunjungi oleh mayarakat sekitar karena memang keadaan pantai ini saat itu memang masih sangat indah, bersih dan menawan, namun seiring berjalannya waktu tempat ini telah banyak ditinggalkan oleh penggemarnya karena keadaan pantai ini sekarang sudah cukup jauh berbeda, karena apabila dulu kita dapat melihat air laut yang begitu jernih sekarang kita hanya dapat melihat air yang berwarna serupa Lumpur, apabila dulu kita melihat daerah kawasan pantai yang bersih kini kita hanya akan menemukan tumpukan sampah yang berserakan dimana-mana, dan apabila dulu kita mih bia melihat maraknya fasilitas seperti warung-warung jajanan kini kita juga hanya dapat melihat warung-warung tersebut kosong dan hamper rubuh karena tidak terawat. Sungguh sangat teragis kan! dulu sebelum kondisi ini terjadi pantai ini pada setiap harinya saja dapat mendatangkan lebih dari 100 orang perhari,namun kini untuk mendatangkan ekedar 1 orang saja pun susah, begitulah klimaksnya. Seungguh sudah sangat tertingal pantai ini denganpantai-pantai lainnya.

Ditambah lagi kini akses jalan menuju pantai ini sudah hampir 100% ditutupi oleh bangunan sekolah SMA maritime. Sepertinya pembangunan sekolah ini tidak melihat betapa tambah kasihannya pantai ini apabila ditutupi oleh bangunannya.

Namun baru-baru ini terdengar kabar kawasan tanjung puntung dan sekitar akan dioptimalkan dalam pembanguna fasilitas-fasilitas wiata untuk mendukung daerah pantai tersebut dan kawasan wisata Golden Prawn. Pembangunan ini juga ditujukan untuk menunjang program “visit batam 2010”. Di perkirakan pembangunan ini akan disiapkan sblum tahun 2010. sehingga fasilitas ini bisa dirasakan lebih dulu oleh kita khusunya. -amin-.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bijak dan lugas adalah kunci sebuah kritik dapat dinalar dengan otak dan dapat dicerna oleh mata !