5.12.2009

Imutnya BATAM ku.

BATAM terbilang sebuah pulau diIndonesia yang sangat mini, luas wilayahnya tidak lebih dari 415 Km² (41,500 Ha) kecil bukan? kondisi batam memang seperti itu, pulau yang bagi penduduknya adalah lahan hidup mereka. dari kejauhan beratus-ratus meter dari permukaan bumi Batam berbentuk seperti seekor kalanjengking. berada di tempat yang paling setrategis di Indonesia. sejauh ini BATAM baru memiliki penduduk yang berjumlah 791.605 jiwa. dengan jumlah penduduk segitu BATAM mampu disulap menjadi tempat yang best looking. sejauh ini BATAM telah memiliki berbagai macam tempat wisata yang mendukung ke-best looking-annya. diantaranya wisata pantai seperti Haris resot, Nongsa, dan belakangan ini baru dibuka dan di resmikan, mega wisata OCARINA dan tentunya masih banyak berbagai macam tempat wisata lainnya yang mampu memompa adrenalin anda untuk terus bergejolak.

Sejauh ini BATAM cukup terdominasi oleh bangunan-banguan ruko yang beraneka bentuk dan berarsitektur sangat menarik. tercatat hingga sekarang keberadaan ruko-ruko telah menunjukkan jumlah yang cukup banyak. sejauh ini ruka yang menurut saya mempunyai kondisi fisik menarik dan mewah adalah deretan ruko yang berada di kawasan kompleks mall nagoya hill. memang keberadaan mall nagoya hill ditujukan untuk menjadi mall terbesar dan termewah di batam khusunya. dan tentunya untuk mendukung program pemerintah :visit batam 2010"

BATAM memang sungguh banyak melakukan daya upaya agar dapat mewujudkan sebuah bandar yang madani. apalagi baru-baru ini BATAM telah dinobatakan sebagai zona perdagangan bebas atau FTZ yang diresmikan langsung oleh presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono tepatnya di mega wisata ocarina, pada awal tahun 2009 kemaren.

BATAM sendiri mampu membiayai semua keperluan kedaerahan dengan kas pribadinya sendiri, tidak banyak memerlukan bantuan dari pemerintah pusat. karena BATAM adalah sebuah kota industri yang sudah mencakup urusan global, banyak investor yang menanamkan modalnya disini, proyek-proyek bertaraf internasional di jalankan didisini, sehingga secara tidak langsung meraih devisa dan pajak yang cukup banyak. dengan banyaknya industri-industri asing tersebut membuat daya penyerapan tenaga kerja sangat tinggi.

untuk kedepannya BATAM dirasa mampu menjadi generasi baru SINGAPURA. batam yang sangat berpotensi ini sungguh harus menjadi sebuah bandar yang dapat dibanggakan, oleh penduduk setempat dan INDONESIA tentunya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bijak dan lugas adalah kunci sebuah kritik dapat dinalar dengan otak dan dapat dicerna oleh mata !