5.13.2009

ANCOLnya BATAM

STOP! ngeremehin BATAM...
BATAM punya potensi! kalu dijakarta ada ancol sebagai tempat wisata terhebatnya, di batam baru-baru ini juga memilikinya ! sebut saja Ocarina, sebuah tempat wisata yang cukupo hebat. di bangun diatas lahan seluas 40 hektare yang cukup stategis. berada tepatnya di wilayah pasir putih Batam Centre, yang merupakan kawasan pusat pemerintahan kota BATAM, diresmikan pada awal tahun 2009 kemaren oleh presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono, yang ditandai dengan kehadiran bintang tamu Rosaa sebagai pengisi acara peresmian pada waktu itu.

kemunculan ocarina guna menepis anggapan banyak orang yang menyatakan bahwa wisata kebatam hanya berupa pantai dan pusat perbelanjaan saja, ocarina merupakan paduan antara ancol, giant wheel, water boom dan yang unik ketiganya ada dalam satu lokasi, ocarina berada pada tepian teluk kering dan komplek perumahan mewah costarina. dikawasan ocarina akan ada 30 jenis wisata yang akan membuat pengunjung betah berada disini, sejauh ini pembangunan ocarina memang belum sampai pada taraf selesai, namun nyatanya hingga sekarang ocarina sudah mampu mnenarik minat para wisatawan-wisatawan asing maupun domestik, sekarang ini ada sekitar 11 jenis wisata yang dioperasikan diantaranya; kampoeng indonesia yang merupakan pusat jajanan, kampoeng seni pusat kerajinan seni, festival pantai, giant wheel, ornamen pohon tua dengan puluhan patung burung angsa putih, ruang bermain terbuka untuk anak, food court resto ala jimbaran, tempat karaoke dan sebagainya, yang menarik disini adalah GIant wheel sebuah kincir raksasa berdiameter 30m terletak diatas permukaan laut dengan ketinggian 25m dari permukaan laut. dilengkapi dengan 16 gondola yang mampu menampung 5 orang dewasa atau 7 anak-anak sekaligus, giant wheel ini didatangkan langsung dari shanghai.

selain giant wheel juga tersedia permainan ekstrem sky runners yang baru ada dibatam, bahkan ancol jakarta belum menyediakannya, sky runners ini terbuat dari alumunium dengan bentuk lengkung dari telapak kaki hingga dengkul yang dilengkapi dengan pegas sehingga untuk memainkkanya, pemain harus lincah meloncat-loncat agar permainan lebih terasa asik. pengunjung juga akan dimanjakan dengan adanya fasilitas permainan air seperti banana boat kapa dayung atau bola angin raksasa. pengunjung juga bisa berenang bahkan menyelam, atau bisa hanya sekedar piknik dan rekreasi. pihak ocarina sendiri tidak mematokkan harga tiket yang mahal untuk setiap pengunjung yang masuk hanya dengan Rp5000,00,- saja. atau dengan berlangganan untuk siswa SD- SMA dengan patokan harga Rp100.000,- untuk setahun. dan juga terdapat untuk andsa yang ingin berlangganan pada kelas VIF dengan biaya Rp1000.000,00,- untuk setahun juga.

semua kelengkapan hiburan tersebut hanya bisa didapatkan di ocarina BATAM satu-satunya tempat wisata yang berani memberikan semua kenikmatan berwisata dalam satu tempat. dan hanya bisa ditemukan di kota BATAM, bandar dunia yang madani.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bijak dan lugas adalah kunci sebuah kritik dapat dinalar dengan otak dan dapat dicerna oleh mata !