2.17.2009

TAHUN 2009 gadget mesti BARU!!!

Di tahun 2008 kemarin joule telah melakukan penggantian PDA Phone kurang lebih tiga kali dan Samsung i780 ini merupakan yang ketiga kalinya ;)

Sebelumnya joule telah menggunakan:

Mulai dari PDA Phone yang pake keypad slide, sampai ke PDA Phone yang gak ada keypad QWERTY-nya. Semua udah di coba dan hasilnya masih belum ada yang sreg.

image Akhirnya setelah hunting informasi kanan kiri didapat juga kandidat pengganti Atom Life yang gw pake. Beberapa hal yang menjadi check list joule adalah:

  • Gadget ini harus basis Windows Mobile 6 dan upgrade able ke Windows Mobile 6.1
  • Memiliki RAM minimal 128, karena kebutuhan untuk multi tasking dan kestabilan aplikasi
  • Punya Keypad yang nyaman, karena belakangan ini joule sering menggunakan email dan chattin maka hal ini wajib
  • Dapat menggunakan Memori External yang besar untuk menyimpan data
  • Ada GPS - nya untuk kebutuhan penggunaan MAP dan hal lainnya seperti cuaca
  • Mendukung HSDPA untuk keperluan browsing internet

image

dengan kebutuhan yang diatas maka joule telah memiliki beberapa gadget yang masuk kedalam check list diatas. Gadget itu adalah:

  1. HTC TyTN II
  2. Samsung i780

Joule memasukan HTC TyTN II karena, sebelumnya pernah menggunakan adiknya yaitu TyTN, dari seluruh fungsi TyTN II ini memiliki semua requirement diatas, mulai dari Windows Mobile 6.1, memiliki RAM yang besar, ada keypadnya, memori external, GPS dan mendukung HSDPA.

image

Begitu juga dengan Samsung i780, device ini memiliki semua checklist diatas. Mulai dari versi Windows Mobile sampai kemampuan HSDPA-nya.

Setelah di pertimbangkan lagi, akhirnya joule memilih untuk mengambil Samsung i780 karena i780 telah menggunakan prosesor Intel XScale Marvell 624mhz sedangkan HTC TyTN II menggunakan Qualcomm 400 Mhz. Memang dari sisi umur pakai batere lebih lama Qualcomm namun karena joule termasuk pengguna PDA yang memang memanfaatkan resource PDA maka for me It’s Not Enough ;-) i Need more Speed.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bijak dan lugas adalah kunci sebuah kritik dapat dinalar dengan otak dan dapat dicerna oleh mata !