2.23.2009

Jam RAWAN untuk mandi

Artikel ini spesial saya posting buat, temen-teman yang suka mandi pada malam hari, cuma sekedar peringatan sih, tapi ini berpengaruh banget dengan kesehatan kita pada masa tua kita.

permasalaha yang rawan sebenarnya adalah kita-kita yang sering banget mandi pada malam hari, kata para ahli tulang khususnya, mengatakan bahwa kebiasaan ini akan sangat berdampak pada kesehatan tulang kita, MENGAPA?

penyebabnya banyak, diantaranya dinyatakan bahwa udara pada malam hari merupakan udara yang tidak baik buat tulang apa lagi ditambah dengan suhu air pada saat kita mandi, tahu sendirikan bahwa udara pada jam-jam malam itu sangat dingin, dan tidak menutup kemungkinan juga pastinya suhu air pasti juga akan menurun sehingga terasa lebih sejuk. dan masalahnya apa bila kita melakukan rutinitas mandi itu pada malam hari, tulang kita akan mengalami masalah, karena tulang rawan sekali pada suhu malam dan suhu dingin, akibatnya bila kita mandi pada malam hari akan menyebabkan kemungkinana terjadinya banyak penyakit tulang semisal, osteo forosis atau juga masalah pada sendi.walaupun masalah ini tidak akan berdampak langsung tapi masalah ini akan berdampak pada masa tua kita.

hal ini serupa dengan masalah gigi kita, gigi akan cepat rusak apa bila kita makan nasi khususnya pada keadaan panas, atau minum air pada keadaan dingin yang kelewat, yang tidak bisa diterima gizi, hal ini juga berdampak pada kesehatan gigi.

pesan akhir dari saya, lebih baik bila sudah lewat dari jam lima sore lebih baik kita tidak usah mandi saja ketimbang mendapatkan penderitaan masa tua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bijak dan lugas adalah kunci sebuah kritik dapat dinalar dengan otak dan dapat dicerna oleh mata !