2.27.2009

Rilis film baru Harry Potter ditunda


JAKARTA: Penggemar setia Harry Potter harus bersabar, pasalnya Warner Brothers memutuskan menunda rilis film "Harry Potter and The Half-Blood Prince."

Sekuel film keenam Harry Potter tersebut akan diputar sekitar Juli 2009, mundur delapan bulan dari rencana sebelumnya 21 November 2008. Liburan musim panas tahun depan dinilai sebagai waktu yang paling tepat guna menjaring lebih banyak penonton. Hal tersebut dipicu kesuksesan peluncuran film Harry sebelumnya yang dilakukan pada musim tersebut.

"Alasan kami memindahkan jadwalnya, karena musim panas merupakan waktu ideal," ujar Presiden Warner Brothers Alan Horn seperti dikutip dari E! Online.

Warner Brothers Motion Picture Group yang dipimpin Jeff Robinov juga memutuskan beberapa hal penting. Diantaranya adalah tidak akan memberikan jeda yang terlalu panjang diantara peluncuran film keenam dan ketujuh seri film petualangan ini.

Studio berencana merilis film ketujuh pada musim panas 2010, dan sekuel selanjutnya pada 2011 untuk dua bagian Harry Potter and the Deathly Hallows. Film "Harry Potter and The Half-Blood Prince" yang diadaptasi dari buku laris karangan J.K. Rowling mengisahkan tentang petualangan seru Harry dan Profesor Dumbledore.

Keduanya kembali berperang melawan musuh bebuyutan, Lord Voldemort. Banyak adegan pertarungan dicampur dalam alur mundur. Film dibintangi Daniel Radcliffe sebagai Harry Potter, sementara Sir Michael John Gambon mengambil bagian sebagai Profesor Albus Dumbledore.

Aktor muda baru yang turut berperan di dalamnya adalah Hero Fiennes-Tiffin, memerankan sebagai Tom Riddle muda. Peran yang dimainkan keponakan aktor berbakat, Ralph Fiennes tersebut merupakan penyihir yang amat jahat.

Buku Harry Potter keenam versi Bahasa Indonesia dirilis pada 8 Januari dua tahun lalu. Berselang setahun setelah peluncuran buku versi Bahas Inggris pada 6 Juli 2005.

Sekuel keenam Harry kali ini tetap berlatarbelakang masa sekolahnya di Hogwarts. Juga mengisahkan persiapan pria muda berkaca mata ini akan pertaruangan terakhirnya. Cerita juga dibumbui kisah percintaan Harry dan Ginny Weasley, adik sahabat karibnya, Ron Weasley. Juga hubungan istimewa antara Ron Weasley dan Hermione, teman karib lainnya.

Buku keenam J.K. Rowling ini sempat laku terjual sebanyak 6,9 juta buah di AS saja dalam 24 jam pertama. Menjadikannya sebagai salah satu buku paling cepat dijual sepanjang sejarah karena terjual 287.564 buku per jam. Buku yang dipersembahkan J.K. Rowling pada anak perempuannya Mackenzie, ini laku terjual 53.000 buah pada awal peluncurannya di Indonesia. Mackenzie sendiri lahir pada saat Rowling menulis buku tersebut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bijak dan lugas adalah kunci sebuah kritik dapat dinalar dengan otak dan dapat dicerna oleh mata !