9.07.2012

Berdiri untuk Cinta


Cinta itu seperti nyawa yang tak mungkin terlepas hingga hayat menjelang. Selalu terikat seperti urat membungkus badan. Tak pernah ada kata lelah walau terkadang sering berlinangan air mata karenanya. Rasa cinta itu luar biasa, mampu membius total seluruh raga. Logika tak sempat lagi bermain, hanya hati yang mampu bersuara dan menari. Karena cinta, semua hitam menjadi terang, semua buta menjadi jelas terlihat, dan semuanya menjadi sempurna.

Cinta tak pernah datang dengan sia-sia, selalu ada arti mengapa dia datang. Cinta yang benar sungguh tak datang berkali-kali, cukup sekali saat kau benar-benar menyadari. Cinta membuat gila seketika, cinta memupuk keegoisan kita, tak peduli cintakah dia, yang penting cinta untuknya seluruh jiwa. Cinta adalah madu, adalah racun dan penawarnya, semua menjadi indah sejenak dan tanpa akhir, namun seketika dapat mengakhiri hidup ini.

Cinta, dimana dia berada. Ada tepat didalam sana, dikalbumu, seperti gumpalan besar tak terlihat, dia seperti halnya asap, menyembuli seluruh tubuh, dan memberikanmu semangat untuk hidup. Tanpa cinta hanya berarti kesendirian tak berteman. Cinta adalah kelengkapan jiwa, Senjata untuk bertahan hidup dan oksigen untuk bernafas dalam hampa.

Cinta, karenanya semua hal menjadi hidup, semua hal menjadi indah dipandang mata, semua hal tak pernah cacat di hadapan kita. Dengan cinta hidup terasa lebih lama. Hanya ada kesal dan sesal bila cinta yang kita miliki tak terlihat olehnya, walau sebenarnya senyum sudah cukup terkembang lebar, dan sayap-sayap megahpun sudah sangat siap membawanya terbang.

Cinta berarti kesabaran. Tanamlah itu dihati dan fikiran, tetapkan sebagai niat, niscaya jalan terbuka dengan terang. Cinta adalah anugerah, tak ada lelah untuknya, karena dia pemusnah segala penat dan letih. berburulah, berburu hanya untuk satu cinta yang benar-benar nyata. Carilah, cari semua rahasia cinta yang kau percaya. Dia akan datang walau tak terduga, dia akan datang walau dengan tiba-tiba.

Cinta, cintailah dia sepenuhnya. Sekalipun dia tak menyadarinya, maka biarkan dia rasakan sendiri kuatnya cintamu. Dia tak mungkin buta, karena dia punya mata. Sekalipun tak dipandangnya dirimu, tetap suatu hari hanya kau yang dia tau setia mencintainya.

Malam ini cinta-cinta terus terbang untuk hinggap di jendela dan pintu hatinya, mengetuk-ngetuk agar dapat masuk dan bersemayam lama tanpa batas. cinta-cinta itu menumpuk dan menggunung disana, belum juga masuk, mungkin dia belum terjaga dari tidurnya, masih terbuai mimpi-mimpi indah lainnya. Tapi menyerah bukan akhirnya, berjuang dengan cinta yang tak pernah habis itu, kobarkan terus sumbunya, biarkan dia menyala dalam gelap dan biaskan terangnya untuk temani dia dikala malam dan siang. Dia pasti akan menyadarimu, dengan cara yang cukup ajaib dan sungguh tak terduga. AMIN


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bijak dan lugas adalah kunci sebuah kritik dapat dinalar dengan otak dan dapat dicerna oleh mata !