10.10.2009

Inspirasi Hari ini (perlunya motivasi dalam kehidupan)

makna hidup bagi kebanyakan orang mungkin tidak lebih dari sebuah korelasi antara manusia dan tuhan, antara manusia dan sesama, dan antara manusia dan lingkungannya serta makhluk lain yang tercipta secara bersamaan. hidup memang seperti itulah keadaannya, hidup di dunia pastinya karena tuntutan kita sebagai makhluk ciptaannya, hidup bukanlah sebuah mimpi buruk bukan pula mimpi yang sangat menggembirakan dan mengguncang adrenalin kita, hidup adalah sebatas hidup saja, tinggal bagaiman kita sebagai manusia menjalaninya.

mungkin di dalam kehidupan ini, semua yang terasa semu di pandangan mata sebenarnya adalah sebuah kenyataan namun banyak yang menapiknya, itulah hidup, manusia yang jahil serta penuh dengan iming-iming palsu terus-menerus mewarnai hidupnya dengan berbagai alasan untuk hidup bahagia dengan apapun caranya serta tanpa pikir-pikir yang bersifat rasional dengan lebih panjang lagi.

sebenarnya cobalah kita hidup layaknya seekor semut, selalu aman, damai dan tentram tanpa cek-cok dan tanpa ada sedikit pun kesalah pahaman diantara mereka. kembali pada konteks awal, bahwasannya hidup adalah hidup, namun hidup bukanlah milik kita dan bukan kita pula yang mengatur, hidup sudah memiliki jalur-jalurnya tersendiri yang di berlakukan sang pencipta, kita di tuntut untuk berjalan sesuai jalur itu tanpa ada harapan untuk menyimpang dari jalur itu.

hidup ini semakin lama semakin tidak terkendali, dimana jalur-jalur yang telah ditetapkan sebelumnya walaupun tidak secara langsung diberi terus-menerus di simpangi, semakin banyak yang tidak peduli dengan ini, karena kebanyakan manusia yang menyimpang dari jalur tersebut sepertinya tidak merasa bersalah karena tidak adanya hukum secara langsung yang mereka dapatkan. dalam konteks ini, hidup pada saat sekarang memang tidak lagi murni dan sehat seperti dahulu kala. terlepas dari tu semua, dalam kehidupan ini tentunya, kita layaknya seorang manusia pada umumnya haruslah memiliki motivasi dalam hidup seperti sang harimau yang selalu terobsesi dengan daging para kambing bahkan banteng-banteng hutan yang malang, motivasi di sini adalah motivasi dalam kaitannya dengan tujuan hidup, dimana kita sebagai makhluk yang teratas derajatnya harus memiliki itu agar tentunya hidup ini lebih terasa ada dan berharga.

banyak dari kita yang menjadikan objek-objek tertentu sebagai motivatornya, saya sendiripun pernah melakukannya untuk memotivasi diri agar mendapatkan prestasi yang lebih baik di kelas. orang yang hidup dengan motifasi dan orang yang hidup tidak dengan itu tentunya jauh memiliki perbedaan, dimana orang yang hidup dengan motivasi lebih memiliki arah dalam hidupnya, lebih teratur, selaras dan seimbang baik lahir maupun batin, sedangkan mereka yang tanpa motivasi pastinya dalam hidup cenderung lebih asal dengan cita-cita yang tak jelas.

untuk itu dalam hidup yang makin susah ini, dituntut untuk kita agar memiliki motivasi dalam hidup, pastinya agar tidak kalah dalam melawan kerasnya kehidupan ini!.



1 komentar:

Bijak dan lugas adalah kunci sebuah kritik dapat dinalar dengan otak dan dapat dicerna oleh mata !