9.16.2009

Saat Hari Yang Fitri Tiba


ketika ramadhan sudah menginjak hari-hari terakhir, tak khayal semua orang pun merasa terpanggil untuk ikut andil memeriahkannya, tradisi ini sungguh hanya bisa di dapati di masa-masa seperti ini saja. banyak orang yang melakukan apapun untuk membuat suasana menjadi lebih meriah di saat akhir-akhir ramadhan dari aktivitas rumahan yaitu, merias rumah agar terlihat mempesona di hari yang di nanti, hingga membuat sampul ketupat dengan janur kelapa yang masih muda, sungguh sangat merihanya hari-hari trakhir itu, atmosfer pada saat-saat itu sungguh sangat membuat kita rindu untuk mengulanginya lagi, terlepas dari aktivitas rumahan tidak sedikit pula aktivitas umum seperti bakti sosial, ceramah agama, penyuluhan, sampai yang terkecil mungkin acara buka bersama sembari melakukan aktivitas ngabuburit dilakukan oleh sekelompok warga masyarakat tentunya juga untuk memeriahkan hari-ahri terakhir ramdhan ebelum hari yang di nanti itu betul-betul tiba. momen yang berharga ini sungguh hanya bisa di dapati sekali selama 12 bulan.


selain itu bulan ramadhan juga dirasa sabagai saat bagi para pedagang untuk meraup keuntungan sebesar-besarnya dibanding hari-hari biasa, biasanya kita bisa melihat dimanapun tempat kosong berada pastinya di situ ada saja para pedagang mendirikan lapak-lapak serupa bazar kecil dalam memeriahkan waktu berbuka puasa. sungguh meriahnya saat-saat itu.


ramadhan sebenarnya adalah buah panggilan bagi kita yang lebih ditujukan bagi orang-orang yang beriman untuk beribadah sebagai mana mestinya, wajib bagi semua umat muslim melakukan ibadah puasa dan melanjutkannya dengan ibadah malam selama 30 hari tanpa henti, bulan ramadhan seperti ini biaa di sebut sebagai ladang dalam mengumpulkan pahala sebanyak-banyaknya, itulah yang sebenarnya membuat bulan ramdhan ini menjadi begitu mulia, di banding 11 bulan lainnya, walau kadang ungguh sangat terasa berat untuk di lalui.


bulan ramadhan tahun ini (2009) sungguh sangat berbeda di banding tahun-tahun yang lalu, terasa berjalan begitu cepat, banyak cara bagi kita untuk melewatkannya tanpa terasa letih, seperti yang saya lakoni saat ini, duduk berjam-jam di depan PC membuat saya lupa akan apa yang saya ibadahkan. yang pati udah cukup banyak cara bagi kita untuk melalui hari demi hari bulan ramadhan ini, tentunya semua itu dilakukan dengan tidak mengurangi nilai kekhuyukan kita dalam beribadah sedikitpun.


keimpulannya adalah bahwasannya hanya di bulan ramadhan lah hal-hal yang tak biasa kita lihat bisa kita dapati selama 30 hari berturut-turut tanpa henti, kemeriahan yang sungguh tak bisa di nilai dengan apa pun. semua itu adalah aspek yang membuat bulan ramdhan menjadi sangat mulia bagi kita semua para perindunya!


Ryadhie say : "selamat menyambut hari raya aidil fitri, mohon maaf lahir dan batin"
"dihari yang fitri, semua kembali dari awal lagi"

4 komentar:

  1. Happy Idul Fitri too :)
    Mohon maaf lahir dan batin :DD


    and ya..
    of course i could speak Indoneisa..
    and ya.. anyway.. chat boxnya kok gak keliatan ya?

    BalasHapus
  2. buat link?
    aduh.. gak tau deh..

    eh tapi yakin tuh betul ada cboc nya?
    aku gak ngeliat sama sekali lho?

    nieh deh aku kasih screenshootna:
    http://i617.photobucket.com/albums/tt254/shekiet/etc/screenshootforRyadhie.jpg

    BalasHapus
  3. okei :)
    abisnya pas buku tamunya dah di click tetep gak muncul juga

    BalasHapus

Bijak dan lugas adalah kunci sebuah kritik dapat dinalar dengan otak dan dapat dicerna oleh mata !